Tingkat Survival Kanker Payudara, Prognosis, dan Statistik

Prognosis Kanker Payudara

Kanker payudara, terutama ketika didiagnosis secara dini, dapat memiliki prognosis yang sangat baik. Tingkat ketahanan hidup untuk kanker payudara bergantung pada sejauh mana kanker telah menyebar dan perawatan yang diterima. Statistik untuk bertahan hidup didasarkan pada wanita yang didiagnosis bertahun-tahun yang lalu, dan karena terapi terus membaik, tingkat kelangsungan hidup saat ini mungkin lebih tinggi.

Statistik sering dilaporkan sebagai tingkat ketahanan hidup lima tahun berdasarkan stadium tumor. Statistik berikut dari National Cancer Data Base mencerminkan pasien yang didiagnosis dengan kanker payudara di masa lalu:
Kanker Payudara Lima Tahun Mengamati Tingkat Kelangsungan Hidup Relatif (berarti apa kemungkinan bahwa pasien akan tetap hidup lima tahun kemudian dibandingkan dengan seseorang yang tidak pernah menderita kanker payudara)

Tingkat Kelangsungan Hidup Kanker Payudara

Tingkat Lima Tahun
0 100%
Saya 100%
II 93%
III 72%
IV 22%

Penelitian Kanker Payudara

Kanker payudara tetap merupakan bidang penelitian aktif yang sedang berlangsung ke semua aspek diagnosis dan manajemen. Studi penelitian untuk lebih mengkarakterisasi dan mengklasifikasikan tumor payudara pada saat diagnosis dengan mempelajari penanda tumor - gen atau protein yang diekspresikan secara berbeda pada tumor - dapat membantu menentukan jenis terapi apa yang paling efektif untuk setiap pasien. Sebagai contoh, reseptor hormon dan HER2 diuji untuk mengkarakterisasi penanda tumor yang diketahui untuk kanker payudara dan membantu memandu keputusan pengobatan.

Uji klinis selalu dilakukan untuk menguji rejimen pengobatan baru dan untuk menentukan durasi pengobatan yang tepat (lihat clinicaltrials.gov). Studi juga sedang berlangsung untuk menguji jenis terapi radiasi dan jadwal terapi radiasi yang paling efektif. Penelitian lain difokuskan untuk menemukan lama perawatan yang optimal dengan terapi hormon dan pilihan obat optimal untuk terapi hormon pada wanita pra dan pascamenopause. Obat baru dan terapi target baru juga sedang diselidiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar